10 Kampus Dengan Jurusan Terbaik Matematika Terbaik di Indonesia 2024 , Gadjah Mada Pertama 

STMIK Kampus kampus yang terpopuler seperti UGM ITB serta UI telah berhasil masuk ke dalam Daftar 10 besar kampus yang mempunyai jurusan MTK atau matematika terbaik yang ada di indonesia. Universitas yaitu merupakan perguruan tinggi yang sudah menyelenggarakan atau menyediakan pendidikan vokasi pada bidang ilmu pengetahuan , seni dan teknologi.

Terdapat beberapa kampus yang sudah memenuhi syarat serta menyelenggarakan berbagai macam program pendidikan spesialis maupun professional. Kampus ini juga merupakan instansi pendidikan yang sudah mengadakan atau mengajarkan rumpun ilmu dengan jangkauan yang paling luas serta spesialis.

10 Kampus Terbaik Jurusan Matematika 

Dibawah ini adalah daftar 10 kampus dengan jurusan matematika terbaik di indonesia versi laman resmi Scimago Institutions Ranking pada hari ini yaitu sebagai berikut : 

Universitas Gadjah Mada 

Untuk jurusan MTK di universitas gadjah mada joga sudah berhasil menduduki peringkat 106 sedunia dan di asia peringkat 296.

Institut Teknologi Bandung

Pada jurusan Matematika, Institut Teknologi Bandung berhasil meraih peringkat 1316 dunia dan 364 di Asia.

Institut Teknologi Sepuluh Nopember 

Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya menduduki peringkat 1681 di dunia dan 472 di Asia untuk bidang matematika.

Universitas Brawijaya

Dalam bidang matematika, Universitas Brawijaya Malang menduduki peringkat ke-1.613 di dunia dan peringkat ke-451 di Asia.

Universitas Ahmad Dahlan

Terkait jurusan matematika, Kampus ahmad dahlan di jogjakarta ini berhasil menempati peringkat 2388 dunia dan ranking 723 di asia.

Universitas Sriwijaya 

Terkait jurusan matematika , kampus sriwijaya di palembang telah menduduki peringkat dunia 2519 dan di asia 770.

Universitas Airlangga

Pada jurusan matematika ini , kampus airlangga surabaya ini telah berhasil menempati ranking dunia 2569 dan di asia 790.

Universitas Telkom

Pada jurusan matematika, Kampus Telkom di bandung telah berhasil juga menempati peringkat dunia 2671 dan di asia 832.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta 

Pada jurusan matematika tersebut , kampus muhammadiyah jogjakarta ini berhasil meraih ranking dunia 2671 dan di asia 833.

Universitas Indonesia

Pada jurusan matematika , kampus UI ini berjaya menempati peringkat ke 2695 di dunia dan 833 di asia.

 

Demikianlah artikel saya diatas tentang 10 daftar kampus terbaik dengan prodi matematika di indonesia yang sudah saya ambil dari beberapa sumber semoga bermanfaat dan dapat kalian jadikan referensi bagi kalian calon mahasiswa yang memang mempunyai minat dan bakat pada prodi matematika itu.